KAWAH IJEN atau gunung ijen salah satu wisata andalan Banyuwangi

3 comments
 
Terletak di Banyuwangi sebelah barat, di daerah perbatasan dengan kabupaten bondowoso, adalah ''kawah ijen'' wisata pegunungan yang wajib dikunjungi bila anda singgah di kabupaten Banyuwangi. Terlebih lagi bila anda seorang pecinta wisata pegunungan, oleh karena keindahan alam pegunungan hingga keramah tamahan penduduk yang tinggal dilereng pegunungan ijen, Berikut ulasannya.



Adalah ''Blue Fire" sebuah api biru yang muncul ke permukaan tanah dari dasar kawah, dimana fenomena ini adalah satu satunya fenomena yang terdapat di pegunungan Indonesia. Perlu diketahui bahwa fenomena blue fire ini hanya ada dua didunia, yakni di pegunungan ijen Banyuwangi dan di pegunungan Islandia.



Matahari Terbit atau biasa disebut sunrise, dimana gambar ini diambil dari puncak Gunung Ijen, suatu panorama keindahan alam pegunungan yang begitu memanjakan mata kita.



Selain banyak diminati para wisatawan domestik, wisata "kawah ijen" juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara.



Inilah dia penampakan dari kawah gunung ijen, asap belerang yang mengepul dari kawah menambah sensasi tersendiri bila anda melihat secara langsung dari tepian kawah.



Laksana negeri diatas awan, inilah sensasi yang kita rasakan saat berada ribuan meter dari permukaan laut di puncak pegunungan Ijen Banyuwangi jawatimur.



Aktivitas penduduk lokal sekitar lereng pegunungan Ijen saat menambang belerang di dasar kawah.

Demikian ulasan kami tentang wisata pegunungan Ijen di Banyuwangi, silahkan langsung melihat sendiri keindahannya, semoga artikel ini bermanfaat menambah koleksi wisata anda, rugi rasanya untuk anda yang tinggal di indonesia bila anda belum mengunjungi wisata pegunungan yang satu ini, sekian, thankz.

3 komentar: