Cara mendaftar atau membuat akun Facebook menggunakan google chrome atau mozilla firefox

Leave a Comment
Jejaring Sosial atau biasa disebut social network sudah tidak asing lagi di kehidupan kita sehari hari, apalagi yan namanya facebook, dari anak-anak hingga para manula semua doyan update status, chating, video call dan lain sebagainya, sungguh begitu katrok alias gaptekya kita bila facebook aja sampai gak punya, hehehe, langsung saja, sebenarnya mudah kok untuk mendaftar atau membuat akun facebook, modalnya cuma sedikit kesabaran anda dan sedikit duit buat bayar sewa internet kalau pake warnet, hehehe, oke, langsung saja begini caranya, pertama anda harus punya email atau sudah mendaftar email :

CARA MEMBUAT EMAIL YAHOO

Apa itu email gak perlu dibahas panjang lebar, keburu shubuh, hehehe. Oke, langkah pertama yang jelas hidupin PC atau Laptop kita, untuk yang pake android nyusul aja oke, lalu anda klik DISINI, setelah itu akan muncul tampilan halaman seperti dibawah ini, disini sebagai contoh kita mendaftar di email yahoo, sebenarnya banyak website yang menyediakan pendaftaran email gratis yang bisa digunakan pendaftaran facebook seperti google mail dll.

  • Pada kolom yang ditunjukkan anak panah nomer 1 anda isi dengan nama depan dan nama belakang anda, saya sarankan memakai nama yang pendek supaya mudah kita ingat, contoh : ''rudi putra'' dsb, atau nama asli anda juga tidak apa apa, namun ada kalanya permintaan kita tidak dapat diproses apabila nama yang anda masukkan telah digunakan orang lain, maka anda ulangi lagi dengan memasukkan nama baru yang belum digunakan orang lain.
  • Kemudian anda klik saja kolom yang ditunjukkan anak panah nomer 2, disitu anda diberi beberapa pilihan nama untuk email anda, atau biasa disebut dengan alamat email, klik saja nama yang pas buat anda. Jangan lupa klik jenis email pada gambar anak panak nomer 4, dari ''@yahoo.co.id'' menjadi ''@yahoo.com'', tujuannya supaya anda tidak terlalu banyak ngetik saat membuka faceboook, tapi bila anda lebih suka memakai alamat email yahoo indonesia anda pakai saja @yahoo.co.id.
  • Pada kolom yang ditunjukkan anak panah nomer 3 anda isi dengan pasword atau kata kunci email anda, minimal terdiri dari 8 huruf dan angka, contoh : aku12345, bintang9, rudy001122, nita1234 dsb.
  • Selanjutnya pada kolom anak panah nomer 5 anda isi nomer ponsel anda, tentunya nomer ponsel yang masih aktif, karena akan ada permintaan konfirmasi email lewat ponsel anda, maksudnya anda akan menerima sms kode konfirmasi email.
  • Pada kolom anak panah nomer 6 anda isi  dengan tanggal, bulan, dan tahun lahir anda.
  • Pada kolom anak panah nomer 7, anda klik jenis kelamin anda pada gambar kecil bulat.
  • Pada kolom yang ditunjukkan anak panah nomer 8 isi dengan nomer ponsel anda lg, boleh sama dengan nomer ponsel anda yang diatas, atau nomer ponsel lain, namun langkah ini hanya opsional, jadi bisa dilewati.
  • Pada kolom anak panah nomer 9 anda isi dengan status hubungan anda.
  • Setelah semua data anda isi dengan benar, yang terakhir anda klik ''buat akun'', kemudian anda ikuti langkah langkah selanjutnya di yahoo tersebut.


     Setelah anda selesai membuat email di yahoo atau email yang lain, selanjutnya anda mendaftar di facebook dengan klik DISINI, kemudian akan muncul halaman seperti dibawah ini.

  1. selanjutnya pada anak panah angka 1 anda isi dengan nama depan dan kolom selanjutnya nama belakang anda.
  2. pada kolom anak panah 2 dan 3 anda isi dengan nama atau alamat email yang telah anda buat tadi.
  3. pada kolom anak panah nomer 4 anda isi dengan password yang akan anda gunakan di facebook.
  4. Pada kolom selanjutnya yakni nomer 5 anda isi dengan tanggal, bulan, dan tahun anda lahir.
  5. pada kolom nomer 6 anda isi kelamin anda
  6. selanjutnya yang terakhir anda klik ''MENDAFTAR'' pada kolom berwarna hijau.

sampai disini selanjutnya anda ikuti langkah langkah selanjutnya di facebook, bila anda belum jelas akan saya bahas tuntas mengenai facebook di artikel saya selanjutnya, akhir kata semoga artikel ini dapat membantu anda mendaftar dan menggunakan layanan jejaring sosial facebook, salam erat buat sobat semua, semoga sukses selalu, amin.

0 komentar:

Posting Komentar